Danlantamal III Dampingi Kasal Kunjungi KRI dr. Suharso-990

Jakarta,- Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mendampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., melaksanakan kunjungan ke KRI dr. Suharso-990, dalam rangka memberikan arahan dan motivasi, sekaligus silaturahmi kepada ABK (awak buah kapal) KRI dr. Suharso yang lego di tengah laut, Teluk Jakarta, Senin (09/03).

Perlu diketahui bahwa KRI dr. Suharso-990 adalah kapal jenis Bantu Rumah Sakit milik TNI Angkatan Laut yang sudah beberapa kali melaksanakan operasi kemanusian diantaranya operasi bhakti sosial kesehatan, operasi bantuan bencana tsunami, operasi bantuan gempa Sumatera Barat, operasi penanggulangan bencana kabut, dan belum lama ini telah melaksanakan evakuasi WNI penumpang Kapal Diamond Princess terkait virus corona.

Sebagai kapal rumah sakit, telah disediakan 1 ruang UGD, 1 ruang ICU, 1 ruang post operasi, 3 ruang bedah, 6 ruang poliklinik, 14 ruang penunjang klinik dan 2 ruang perawatan dengan kapasitas masing-masing 20 tempat tidiur.

Dalam kegiatan peninjauan ini, Satrol Lantamal III turut berpartisipasi dengan mengirimkan sea rider sebagai sarana untuk angkut penumpang ke KRI dr. Suharso-990 dan KAL Kobra serta Pat Sepa sebagai unsur pengamanan.

Kunjungan Kasal ini merupakan bentuk kepedulian pimpinan terhadap prajurit yang telah melaksanakan tugas kemanusian mengevakuasi WNI penumpang Kapal Diamond Princess, sekaligus melihat kondisi dilapangan saat ini.

Kegiatan ini di hadiri para Pangkoarmada1, Pangkolinlamil, para pejabat Mabesal, Kas Kolinlamil, serta para ABK KRI dr. Suharso-990.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *