Danjen Kopassus Pimpin Rapat Rencana Kebutuhan Alutsista 2021

Jakarta, (27/5) Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr. (Han), memimpin rapat penentuan rencana kebutuhan Alutsista Kopassus TA. 2020 di Makopassus Cijantung Jakarta Timur, Rabu (27/5).

Pembukaan rapat ditandai dengan laporan oleh Asren Danjen Kopassus, Kolonel Inf Kurniawan dan dilanjutkan dengan pemaparan konsep rencana kebutuhan Alutsista Kopassus.

Dalam arahannya Danjen Kopassus mengatakan bahwa rencana kebutuhan Alutsista Kopassus ini disusun dengan pola bottom up planning agar benar-benar menggambarkan kebutuhan satuan, dan kemudian dilakukan pembahasan di tingkat Kopassus sebagaimana yang dilakukan saat ini. Hal ini sengaja dilakukan untuk menghindari adanya Alutsista yang tidak berguna setelah jika nanti terealisasi, akan tetapi memang benar-benar dibutuhkan oleh satuan operasional untuk mendukung pelaksanaan tugasnya.

Selain itu, tambah Danjen, dalam penyusunan rencana kebutuhan Alutsista juga harus berorientasi atau berpedoman pada target yang hendak dicapai. Melalui mekanisme seperti ini Danjen berharap rencana kebutuhan Alutsista ini tidak akan banyak mengalami perubahan.

Dalam kesempatan tersebut, selain Wadanjen Kopassus, Brigjen TNI Mohammad Hasan, ikut hadir seluruh komandan satuan, para asisten dan Kabalak jajaran Kopassus. (pen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *