Dandim Tulungagung Ikuti Paparan dan Audiensi dengan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2023

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M menyampaikan Paparan dan Audiensi dengan Tim Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak tahun 2023 dari Kementerian PPPA RI di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, Selasa (20/06/2023).

Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung telah mempersiapkan sarana dan prasarana guna mendukung program Kabupaten Layak Anak, termasuk beberapa program yang berfokus pada perlindungan dan peningkatan kualitas tumbuh kembang anak.

Dalam kesempatan tersebut, disampaikan perjalanan pelaksanaan Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Tulungagung. Diharapkan dengan adanya Verifikasi Lapangan Evaluasi Kabupaten Layak Anak ini, Tulungagung dapat mewujudkan visi menjadi Kabupaten Layak Anak.

Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M, menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam melindungi dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Tulungagung.

Program Kabupaten Layak Anak bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan mendukung perkembangan optimal anak-anak. Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang telah disiapkan, guna memastikan hak-hak anak terpenuhi dan memberikan kesempatan yang setara bagi setiap anak untuk tumbuh dan berkembang.

Komandan Kodim 0807/Tulungagung, Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P, menyatakan dukungannya terhadap program Kabupaten Layak Anak dan akan berperan aktif dalam upaya mewujudkan tujuan tersebut. Beliau menjelaskan bahwa TNI AD dan Kodim 0807/Tulungagung secara khusus akan berperan dalam mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak di Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *