Dandim Tulungagung Dampingi Danrem 081 Terima Paparan Pembangunan JLS di Perkebunan Kaligentong

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Danrem 081/DSJ Kolonel Inf H. Sugiono, S.Sos., M.Si meninjau lokasi tanah perkebunan Kaligentong yang saat ini digunakan sebagai akses keluar masuk kendaraan proyek Jalur Lintas Selatan (JLS), serta untuk melihat perkembangan proyek di Kantor Perwakilan PT (Persero) Pembangunan Perumahan (PP) Dusun Wonosari Desa Kalibatur Kecamatan Kalidawir Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Rabu (02/08/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Letkol Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P., Dandim 0807/Tulungagung, Mayor Inf Subagya, Kasi Ter Rem 081/DSJ, Sakhur, S.Hut., Asper Wilayah Kalidawir BKPH Blitar, Ir. Supriono, MT, Manager PT Persero PP, Kapten Inf Hariyanto, Danramil Tipe B 0807/08 Kalidawir, dan Kapten Chb Supriyanto, Danramil Tipe B 0807/18 Tanggunggunung.

Rombongan Kolonel Inf. H. Sugiono tiba di Kolat Dusun Wonosari, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir. Rombongan bergerak menuju kantor PT Persero PP untuk menerima paparan. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemutaran film yang menggambarkan progres pembangunan JLS Lot 6 A sepanjang 8 KM lingkar Pantai Sine, Dusun Wonosari, Desa Kalibatur, Kecamatan Kalidawir.

Ir. Supriono, MT, Manager PT Persero PP, menyampaikan paparan mengenai proyek JLS Lot 6 yang meliputi Pantai Sine, Dusun Wonosari, Desa Kalibatur, hingga wilayah Kecamatan Pucanglaban. Dia menjelaskan detail proyek dan manfaatnya bagi masyarakat serta berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memastikan keberlanjutan pembangunan dengan memperhatikan faktor keamanan.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf. H. Sugiono memberikan arahan yang mencakup dua poin utama. Pertama, ia menekankan pentingnya aspek keamanan dalam proses pembangunan JLS, di mana keselamatan para pekerja serta keamanan sarana dan prasarana harus menjadi prioritas. Kedua, Danrem 081/DSJ menggarisbawahi bahwa JLS merupakan Proyek Strategis Nasional yang memerlukan dukungan penuh dari TNI/Polri untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan pembangunannya. Dalam arahannya, ia juga menegaskan pentingnya koordinasi antara para pemimpin lapangan untuk mengatasi kendala yang mungkin timbul selama proses pembangunan serta mengapresiasi peran TNI/Polri dalam mendukung pembangunan proyek tersebut. Kunjungan ini memberikan wawasan yang lebih mendalam tentang progres pembangunan JLS serta komitmen bersama dalam mewujudkan manfaat dan perkembangan ekonomi bagi masyarakat setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *