Dandim Tulungagung Beri Materi Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

TULUNGAGUNG – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P jadi pemateri saat pelaksanaan Sosialisasi Sinergitas dalam rangka Stabilitas Keamanan dan Ketertiban di Kabupaten Tulungagung menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Istana Tulungagung Jl. KH Agus Salim No. 73-75 Kelurahan Kenayan Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Kamis (04/04/2019).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di wilayah Kabupaten Tulungagung ini bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrohmi yang baik antar instansi yang ada di Kabupaten Tulungagung sehingga dapat menunjang tugas pengamanan dan menjaga stabilitas keamanan menjelang pemilu 2019 di Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M berharap semua pihak yang terkait dalam pengamanan dapat bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Tulungagung mulai dari unsur yang paling bawah yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa. Unsur tiga pilar diharapkan dapat saling bahu-membahu dalam memanfaatkan sumberdaya yang ada untuk menjaga stabilitas kondisi wilayah Kabupaten Tulungagung agar selalu dalam kondisi Anyem Tentrem Mulyo lan Tinoto meskipun banyak berita hoaks yang beredar menjelang pemilu 2019 dan menyelesaian segala permasalahan yang ada dengan mencari solusi jalan yang terbaik.

“Saya berharap semua unsur mulai dari yang paling bawah yaitu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa dapat bersinergi dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Tulungagung.” ungkap Plt. Bupati Tulungagung.

Dandim Tulungagung Letkol Inf Wildan Bahtiar, S.I.P selaku pemberi materi memaparkan bahwa Sinergitas tiga pilar penting dilaksanakan karena mempunyai nilai strategis dalam menyamakan visi misi dan persepsi dalam menyiapkan perkembangan situasi yang ada di masyarakat untuk menjaga keamanan ketertiban menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di wilayah kabupaten Tulungagung.

“Sinergitas tiga pilar yang sudah dilaksanakan dengan baik diharapkan bisa lebih ditingkatkan sehingga dapat mendukung dan menjaga situasi keamanan yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung.” ungkap Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *