Dandim Ngawi Bersama Jajaran Forkopimda Ngawi Ikuti Vidcon Dengan Panglima TNI, Kapolri Dan Gubernur Jatim

NGAWI – Dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 di wilayah Jawa Timur Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., bersama Jajaran Forkopimda Kabupaten Ngawi melaksanakan Rapat intern melalui Vidcon dengan Panglima TNI, Kapolri Dan Gubernur Jatim, Jum’at (19/06/2020)

Dalam Rapat intern melalui Vidcon ini Di awali dengan paparan Ketua satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa.

Dalam paparannya Hj. Khofifah Indar Parawansa selaku Ketua satuan gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Provinsi Jawa Timur menyampaikan perkembangan penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Timur dan cara penanganan Covid 19 Di wilayah Jawa Timur serta usulan penanganan lebih lanjut khususnya di wilayah Provinsi Jawa Timur.

Dalam kesempatan Vidcon ini Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan beberapa arahan yang pertama bahwa kunci paling utama dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid 19 ini adalah sikap disiplin, disiplin mematuhi segala peraturan protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Panglima TNI juga meminta kepada seluruh jajaran TNI – Polri agar selalu bersinergi untuk memberikan pemahaman dan menggencarkan sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan kepada seluruh elemen masyarakat.

Panglima TNI berharap agar seluruh satuan TNI-Polri agar saling bersinergai, berkolaborasi dengan Pemda dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dlm menangani pencegahan Covid 19 ini.

Sementara itu Dandim 0805/Ngawi Letkol Arh Hany Mahmudhi,S.E., sehabis pelaksanaan Rapat intern melalui Vidcon ini menyampaikan bahwa Jajaran TNI – Polri khususnya di wilayah Kabupaten Ngawi akan selalu mendukung penuh kebijakan dan langkah – langkah pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat penanganan penyebaran Covid 19 ini.

Dandim juga menyampaikan bahwa Jajaran Kodim 0805 Ngawi melalui para Babinsa nya akan terus melakukan himbauan dan pemahaman kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi segala peraturan yang telah di tentukan oleh pemerintah serta selalui melaksanakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini, tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *