Dandim Jakpus : 22 Vihara Mendapatkan Pengamanan Saat Perayaan Imlek di Jakarta Pusat

Jakarta Pusat – Babinsa Koramil 08/Johar Baru bersama Tiga Pilar melaksanakan monitoring perayaan Tahun Baru Imlek 2573, di Vihara Dharma Amuva Bhumi, Jln. Kramat Jaya Baru No. 362 Blok G-3 RT. 09/RW. 010, Kel. Johar Baru, Kec. Johar Baru, Jakarta Pusat, Senin (31/1/2022).

Monitoring dilakukan oleh Babinsa bersama Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Johar Baru, Satpol PP dan Satgas Covid-19, di mulai sejak pukul 17.30 WIB.

“Kegiatan monitoring dilakukan dalam rangka penegakan protokol kesehatan, saat kegiatan peribadatan di vihara ini, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona varian omicron,” ujar Wadanramil 08/Johar Baru Kapten Kav Irwan Setiawan.

Adapun peribadatan di Vihara Dharma Amuva Bhumi, lanjut Wadanramil, hanya akan diikuti peserta terbatas dengan bergantian.

“Mengingat saat ini kasus baru Covid-19 dan Omicron terus bertambah. Dalam pelaksanaan ibadah diwajibkan menjalankan prokes Covid-19,” tandasnya.

Sementara Dandim 0501/JP BS Kolonel Czi Alfius Navirinda Krisdinanto menyampaikan bahwa TNI-Polri bersinergi dalam kegiatan monitoring pengawasan vihara yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

“Pengamanan Tahun Baru Imlek 2022 Polda Metro bersama Kodam Jaya/Jayakarta menyiapkan sebanyak 1.965 personel  gabungan yang disebar pada 287 vihara. Untuk wilayah Jakarta Pusat sendiri ada 22 vihara,” tambah Dandim.

Menurut Dandim, pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2022 di mulai sejak Senin (31/1) pukul 15.00 WIB sampai dengan Selasa (1/2).

Pengamanan dilakukan menyeluruh di semua jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat yang terdapat tempat ibadah. Seperti di wilayah Johar Baru, Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang.

“Kami mengimbau warga yang merayakan Imlek di Jakarta agar mentaati protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *