Dandim Hadiri Pembukaan Turnamen Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letnan Kolonel Czi Nooris Agus Rinanto, S.I.P mengahdiri pembukaan turnamen bergengsi, Bola Voli Pantai Kapolres Tulungagung Cup 2024, yang resmi dibuka oleh Irwasda Polda Jawa Timur, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, mewakili Kapolda Jawa Timur di Semilir Resort Wisata Pantai Midodaren Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Sabtu (20/01/2024).

Ajang ini menghadirkan kegembiraan dan semangat persaingan di Semilir Resort Wisata Pantai Midodaren, Besuki, Tulungagung, dan berlangsung hingga 21 Januari 2024. Pembukaan turnamen dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung dan sejumlah mantan petinggi Polri, seperti Jendral Pol (Purn) Timur Pradopo, Komjen Pol (Purn) Putut Bayu Seno, dan Irjen Pol (Purn) Muji Waluyo. Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini.

“Semoga turnamen ini menjadi inspirasi bagi polres-polres di Polda Jatim lainnya untuk turut serta. Selain sebagai upaya mendekatkan Polri dengan masyarakat, ini juga menjadi ajang mencari bibit-bibit atlet berprestasi di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Menurutnya, turnamen ini lebih dari sekadar pertandingan. Ini adalah wadah untuk mempererat tali persaudaraan antara atlet, polisi, dan masyarakat. “Turnamen ini bukan hanya tentang pertandingan, tetapi juga tentang semangat olahraga, kebersamaan, dan persaudaraan,” tambahnya.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyampaikan bahwa turnamen ini diikuti oleh 63 tim dari berbagai daerah, termasuk DKI, Sumut, Jateng, DIY, Banten, Jawa Timur, dan berbagai kota di Indonesia. “Peserta terdiri dari 25 tim putri dan 38 tim putra,” ungkapnya.

Tujuan diadakannya turnamen ini, kata Kapolres, adalah untuk memasyarakatkan olahraga voli pantai di Tulungagung, melaksanakan kegiatan yang sehat, terarah, dan bermanfaat, serta pembinaan atlet. Selain itu, turnamen ini menjadi tolok ukur kegiatan pembinaan bola voli pantai serta meningkatkan sikap sportif dan tanggung jawab atlet.

“Kami berharap event ini bisa menjadi langkah awal dalam menemukan bakat dan talenta muda, khususnya di Tulungagung,” tambah Teuku Arsya Khadafi.

Pj Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, M.T, turut memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya turnamen ini. Selain sebagai ajang olahraga, turnamen ini juga dianggap sebagai upaya pengenalan potensi wisata di Tulungagung, khususnya wisata pantai.

“Kami akan selalu siap mendukung upaya-upaya positif seperti ini, yang juga mendukung promosi wisata di daerah kami,” tegas Pj Bupati Tulungagung.

Setelah pembukaan turnamen, dilakukan peletakan batu pertama Mushola Al Ihsan di lokasi tersebut oleh Mantan Kapolri Jendral Pol Purn Timur Pradopo. Selain itu, juga dilakukan penanaman ribuan bibit pohon secara simbolis oleh PJU Polda Jatim dan Forkopimda Tulungagung, sebagai simbol komitmen bersama dalam menciptakan Kabupaten Tulungagung yang tertib, aman, dan kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *