Dandim Dampingi Bupati Ikuti Audiensi Forkopimda Tulungagung Bersama MUI dan Pengurus Ormas Islam

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M mengikuti kegiatan Audiensi MUI, Pengurus Ormas Islam dengan Bupati dan Forkopimda Tulungagung dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Tulungagung yang digelar di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Jl. Kartini No 7 Kelurahan Kampungdalem Kecamatan Tulungagung Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (22/08/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Tulungagung berharap melalui kegiatan Audiensi MUI, Pengurus Ormas Islam dengan Bupati dan Forkopimda Tulungagung yang digelar dapat menyumbang masukan maupun pokok pemikiran demi mewujudkan Kabupaten Tulungagung yang lebih aman dan damai. Demi kondusifitas dan ketertiban masyarakat melalui kegiatan audiesi bersama MUI dan ormas Islam, pemerintah daerah Tulungagung nantinya bisa mengambil suatu kebijakan.

“Dalam suatu kegiatan masyarakat banyak dinamika yang terjadi sehingga melalui audiensi ini pemerintah daerah Tulungagung nantinya bisa mengambil suatu kebijakan.” ungkap Bupati Tulungagung.

Selaras dengan pemerintah daerah Kabupaten Tulungagung, Dandim Tulungagung menyebutkan mendukung sepenuhnya penindakan tegas atas rekomendasi Ormas Islam untuk menertibkan pemilik, penyewa dan semua yang terlibat dalam pengelolaan rumah kost, hotel, rumah penginapan atau sejenisnya yang disinyalir menjadi tempat prostitusi dan perjudian online atau offline, produksi dan peredaran obat-obatan terlarang (Narkoba), karena rekomendasi muncul dengan adanya fenomena di lingkungan dengan adanya penyakit masyarakat yang berpengaruh kepada sekolah, kekuarga dan lingkungan.

“Kami dari Kodim 0807/Tulungagung terkait rekom dari Ormas Islam akan mendukung sepenuhnya, karena rekomendasi muncul dengan adanya fenomena dilingkungan dengan adanya penyakit masyarakat yg berpengaruh kepada sekolah, kekuarga dan lingkungan.” ungkap Dandim Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *