Dandim 0806/Trenggalek Pimpin AKRS HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di TMP Trenggalek

Trenggalek – Komandan Kodim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S.Sos., memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trenggalek, Jalan Nasional III, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (16/08/2022) Malam.

Apel ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dan telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ditemui selesai kegiatan Dandim mengatakan, Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia tahun ini, ada berbagai rangkaian kegiatan diantaranya Upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci yang baru saja kita laksanakan ini.

“Hal yang paling penting dalam pelaksanaan Upacara AKRS ini yakn kita bersama-sama menghormati dan menghargai para Pahlawan yang telah berjuang bertaruh nyawa demi Kemerdekaan Negara kita terncinta ini,” ucap Dandim.

Kegiatan AKRS merupakan kegiatan rutin dilakukan setiap tahun sebagai bentuk rasa hormat kita kepada jasa-jasa para Pahlawan yang telah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya dan bahkan harta bendanya untuk merebut Kemerdekaan NKRI.

Turut hadiri dalam acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci dihadiri oleh Wakil Bupati Trenggalek Muhammad Syah Natanegara, Dandim 0806/Trenggalek Letkol Kav Peddy Adi Prasetyo, S. Sos., Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino,S,I,K, Kajari Trenggalek Dr. Masnur, SH,M.Hum.,M.H., Pengadilan Negeri Trenggalek Antyo Susetyo S.H, Ketua DPRD Kabupaten Trenggalek Samsul Anam, S.H.,M.M.,M.Hum, Kepala Badan Kesbangpol Trenggalek Drs. Widarsono, seluruh OPD Kabupaten Trenggalek serta tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *