Dandim 0806/Trenggalek Apresiasi MPP: Langkah Maju dalam Pelayanan Publik Trenggalek

Trenggalek – Dandim 0806/Trenggalek, Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Trenggalek dengan penuh semangat mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin dalam peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Trenggalek, Selasa (20/8/2024). Peresmian ini menandai langkah bersejarah dalam revolusi pelayanan publik di Trenggalek.

Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, dalam sambutannya menegaskan harapannya agar MPP Kabupaten Trenggalek mampu memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyediakan layanan publik yang cepat, mudah, dan transparan. Seusai peresmian, Menteri Anas secara langsung meninjau fasilitas yang tersedia di MPP Trenggalek, menunjukkan komitmen pemerintah pusat dalam mengawal implementasi pelayanan prima.

Dandim 0806/Trenggalek Letkol Czi Yudo Aji Susanto, S.Sos., M.A., memberikan apresiasi tinggi terhadap hadirnya MPP ini. “Dengan hadirnya MPP, Pemerintah Daerah Kabupaten Trenggalek mampu menghadirkan pelayanan publik yang lebih baik dan terfokus. MPP ini bukan hanya mempermudah akses masyarakat terhadap layanan pemerintah, tetapi juga menjadi alat strategis dalam meningkatkan kualitas pelayanan melalui survei publik yang akurat dan terukur,” tegas Yudo Aji dengan penuh keyakinan.

Bupati Trenggalek, H. Mochamad Nur Arifin, turut memperkuat bahwa MPP Trenggalek diharapkan menjadi contoh unggulan bagi daerah lain dalam mengimplementasikan pelayanan publik yang terintegrasi dan efisien. “Kami optimis bahwa MPP ini akan menjadi model inspiratif bagi inovasi pelayanan publik di seluruh Indonesia, memberikan layanan terbaik dengan cara yang mudah dan efisien,” tambah Nur Arifin.

Peresmian MPP ini adalah bukti nyata dedikasi pemerintah dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat, menciptakan birokrasi yang lebih efisien dan efektif. Dengan kehadiran MPP, masyarakat Trenggalek kini dapat menikmati berbagai layanan pemerintah yang terintegrasi dalam satu lokasi yang nyaman dan terjangkau, mulai dari administrasi kependudukan hingga perizinan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi, tokoh masyarakat, dan perwakilan instansi pemerintah, yang semuanya memberikan dukungan penuh terhadap MPP Trenggalek sebagai lompatan besar dalam reformasi birokrasi, yang akan memberikan manfaat jangka panjang bagi seluruh masyarakat Trenggalek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *