Dandim 0801/Pacitan Tinjau Rencana Lokasi Pelaksanaan TMMD Ke – 125 Di Desa Petungsinarang

Pacitan – Guna menunjang kesiapan pelaksanaan program TMMD Reguler Ke – 125 Kodim 0801/Pacitan, yang rencana akan di gelar pada tahun 2025, Dandim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P., meninjau lokasi yang berada di Desa Petungsinarang, Kec. Bandar, Kab. Pacitan, Sabtu (01/06/2024).

Program TMMD nantinya akan melibatkan TNI, Polri, pemerintah daerah dan lembaga terkait untuk membangun sarana prasarana dan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan taraf hidupnya menjadi lebih baik.

Dalam keterangannya, Dandim 0801/Pacitan mengatakan, bahwa peninjauan dilakukan untuk melihat secara langsung lokasi yang nantinya menjadi sasaran fisik pembangunan, termasuk jembatan dan pembuatan jalan baru yang menghubungkan dua Kecamatan, yakni Bandar dan Tegalombo.

“Berbagai persiapan telah kita lakukan, termasuk berkordinasi dengan Instansi Terkait, guna membuat perencanaan yang matang, sehingga pelaksanaan program TMMD tercapai secara optimal”, ujarnya saat di lokasi.

Lebih dari itu, dirinya juga menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu wujud nyata TNI AD dalam membantu pemerintah Daerah khususnya program percepatan pembagunan di wilayah tertinggal, disamping meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pelaksanaan TMMD nantinya tak hanya mengerjakan sasaran fisik, akan tetapi bagaimana kita meningkatkan produktifitas masyarakat di wilayah, khususnya terkait masalah sosial, ekonomi, pertanian, kesehatan yang menjadi konsentrasi kita bersama,” ungkapnya.

Tampak mendampingi Dandim 0801/Pacitan dalam melakukan peninjauan diantaranya, Kapten Inf Sukilan (Pasiter Kodim 0801/Pacitan), Kapten Arm Abdul Radjak Suplestuni (Danramil 0801/06 Bandar), Slamet (Bappeda Litbang Kab. Pacitan), Surono (Sekretaris DPMD Kab. Pacitan), Dwi Wuryanto (Dinas PUPR Kab. Pacitan), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab.Pacitan, Wuriyanto S.Pd,M.Sc (Camat Bandar) serta Suryadi (Kades Petungsinarang).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *