Dandim 0501 Kolonel Czi Alfius Navirinda Pimpin Kegiatan UTP Jabatan

Jakarta, Kamis (24/3) Dandim 0501/JP BS. Kolonel Czi Alfius Navirinda pimpin dan pantau kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTP Jabatan) yang berlangsung di Makodim 0501 Kemayoran.

Terdata ada ratusan personil Kodim dari delapan Koramil dibawah komando Kodim 0501 yang mengikuti UTP Jabatn, UTP Jab Ter : 163 orang dan UTP Jab Intel : 13 orang.

Dilansir dari Kodim 0501, tujuan digelarnya UTP Jabatan adalah memelihara dan meningkatkan kemampuan bidang keterampilan dan pengetahuan teritorial dan Intelejen berdasarkan BPKJ/PKJ 1 hingga 7 di masing-masing kecabangan oleh prajurit sesuai dengan kecakapan, tugas, pengelompokan jabatan dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok satuan.

Dandim 0501 dalam hal ini menegaskan, bahwa uji terampil perorangan merupakan program dan agenda satuan untuk memantapkan dan mengoptimalkan kemampuan prajurit.

“UTP adalah salah satu teknik meningkatkan kemampuan perorangan dan keterampilan dalam jabatan bidang teritorial. Pelaksanaan latihan ini merupakan sarana kontrol untuk mengetahui kemampuan perorangan jabatan secara pasti atas pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, diarahkan pada tujuan pembinaan dan penggunaan selanjutnya”, terang Dandim.

Dalam pelaksanaannya UTP berjalan kondusif. Dandim yang turut memastikan kegiatan berjalan lancar tampak selalu mengawasi dan memantau semua kegiatan yang berlangsung di area makodim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *