Dampingi Penyaluran Beras, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Berharap Bisa Bermanfaat Bagi Warga

Pacitan – Sebanyak 985 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kembali menerima bantuan pangan beras dari Pemerintah melalui petugas Kantor Pos, yang berlangsung di Balai Desa Ngreco, Kec. Tegalombo, Kab. Pacitan, Minggu (17/12/2023).

Dari masing-masing penerima manfaat mendapatkan beras sebanyak 10 kg. Kemudian, diharapkan bantuan pangan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, disamping juga untuk mengendalikan tingginya harga beras di pasaran.

Pada kesempatan ini, Koptu Sutikno Babinsa 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan turut mendampingi serta membantu proses penyalurannya di lokasi secara bergantian per Dusun, agar bisa berjalan tertib, aman dan lancar.

Dirinya menilai, upaya yang dilakukan oleh Pemerintah ini diharapkan dapat menekan daya beli masyarakat, terutama bagi mereka yang berpenghasilan rendah.

“Meskipun di beberapa wilayah sudah mulai panen, akan tetapi dampak kenaikan harga beras masih dirasakan oleh masyarakat. Mudah-mudahan ini dapat membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujarnya di sela-sela kegiatannya mendampingi warga.

Lebih dari itu ia katakan, dengan didistribusikan bantuan pangan beras hari ini, akan semakin menguatkan upaya Pemerintah dalam menstabilkan harga beras di pasaran.

“Ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada masyarakat, untuk itu wajib kita syukuri bersama. Mudah-mudahan melalui langkah tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok beras”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *