Dampingi Bupati Tulungagung, Dandim Ikuti Safari Ramadhan di Ponpes Al Badru Alaina

Tulungagung – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf. Yoki Malinton Kurniafari, S.H. M.Tr (Han) M.I.Pol bersama Forkopimda mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryono Birowo, M.M mengikuti kegiatan Safari Ramadhan 1443 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tulungagung di Ponpes Al Badru Alaina Desa Ngantru Kecamatan Ngantru Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (25/04/2022) malam.

Acara mulai dengan sholat Isya’ berjamaah dan dilanjutkan dengan sholat tarawih yang diikuti oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M didamingi anggota Forkopimda Kabupaten Tulungagung, Jajaran OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan KH. Amu Sugito (Pengasuh Ponpes Al Badru Alaina) serta seluruh santri Ponpes Al Badru Alaina.

Usai kegiatan sholat isya’ dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan acara santunan anak yatim oleh Bupati Tulungagung dan kegiatan Tauziah yang disampaikan secara langsung Dewan Shuro PBNU Kecamatan Ngantru KH Hasyim Bisri.

Dalam kesempatan yang penuh berkah tersebut, Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Beliau mengajak untuk selalu menerapkan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19, saya mengajak hadirin sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, yaitu dengan (5M) memakai masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan dengan sabun/hand sanitizer, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.” ujar Bupati Tulungagung.

Ia menambahkan, ramadhan telah memasuki hari yang ke 23, dimana ada keistimewaan di 10 hari terakhir ramadhan dimana Allah menjanjikan akan memberikan ampunan bagi hamba-hamba-Nya yang ikhlas bertaubat. Sebagaimana hadits nabi, ditegaskan bahwa siapa yang melaksanakan puasa dengan ikhlas mengharapkan ridho dan ampunan Allah, maka Allah akan mengabulkannya.

“terasa saat ini kita telah memasuki bulan Ramadhan hari ke 23, dan keistimewaan 10 hari terakir Ramadhan, Allah janjikan akan memberikan ampunan bagi hamba-hamba-Nya yang ikhlas bertaubat.” tutur Bupati Tulungagung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *