Ciptakan Lingkungan Sehat, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan Bersihkan Taman Dengan Warga

Pacitan – Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya keterlibatan pemerintah saja, namun kita sebagai masyarakat mempunyai peranan penting dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Kesadaran dalam menjaga kebersihan harus ditanamkan pada pribadi masing-masing, sebagai wujud kecintaan terhadap kelestarian lingkungan.

Menjaga kebersihan lingkungan sebagai cerminan pola hidup sehat, sehingga akan tercipta suasana nyaman dan betah bagi yang berada di sekelilingnya.

Dalam mewujudkan lingkungan sehat, anggota Koramil 0801/01 Pacitan, Kodim 0801/Pacitan, beserta masyarakat melaksanakan pembersihan taman Desa yang berada di Dusun Kwaron Desa Tambakrejo Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Sabtu (25/6/2022).

Saat ditemui awak media di kantornya Kapten Kav Dadut Setiawan Danramil 0801/01 Pacitan, mengatakan bahwa, menjaga kebersihan lingkungan terutama taman desa adalah tanggung jawab kita bersama, timbulkan kesadaran dalam menjaga serta merawat taman desa agar tetap asri dan indah.

“Adanya taman desa juga dapat di manfaatkan sebagai sarana untuk tempat rekreasi dan bermain anak.Udara yang bersih dan segar dapat menciptakan suasana sehat terhindar dari wabah penyakit”, tutur Danramil.

“Kegiatan kerja bakti ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antara warga, aparat kewilayahan dan pemerintah, sehingga terjalin hubungan yang harmonis dan humanis”, kata Danramil.

Di tempat kerja bakti, Kades Tambakrejo Arif Sunarno, mengatakan bahwa, Merawat taman desa secara rutin harus terus dilakukan, karena apabila tidak sering dibersihkan akan terbengkalai dan rusak, sehingga memakan biaya yang lebih banyak untuk perbaikan.

“Kami sangat bersyukur dan senang atas bantuan yang diberikan oleh bapak-bapak anggota Koramil, dalam membantu masyarakat untuk membersihkan taman desa.Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat bermanfaat untuk kepentingan umum”, tutur Kades Tambakrejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *