Ciptakan Kondusifitas Wilayah, Danramil 0806/06 Gandusari Bersama Muspika Gelar Ngopi Bareng Paguyuban Pencak Silat

Trenggalek – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kecamatan Gandusari, Danramil 0806/06 Gandusari bersama Muspika menggelar acara Ngopi Bareng bersama paguyuban perguruan silat, organisasi masyarakat serta tokoh masyarakat di Balai Desa Karanganyar, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Jumat (10/02/2023).

Dalam sambutannya Danramil Gandusari Kapten Inf Rabunondo menyampaikan, Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak TNI dan Kepolisian semata. Terciptanya keamanan yang kondusif harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk bersama organisasi perguruan silat.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan hari adalah untuk menciptakan tali silaturahmi antara Muspika dan antar perguruan silat untuk bersama-sama mewujudkan situasi wilayah Kecamatan Gandusari yang aman dan kondusif,” terangnya.

Melalui kegiatan silaturahmi bersama perguruan silat tersebut Kapten Inf Rabunondo berharap kepada para perguruan silat serta tokoh masyarakat agar turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Gandusari dan khusunya di wilayah Desa Karanganyar.

“Sebagai orang yang di tuakan pada sebuah organisasi kita harus bisa membina anak – anak, adik – adik yang ada di dalam organisasi silat. Jangan karena ada masalah yang sifatnya pribadi kemudian mengatas namakan organisasi sehingga dapat memicu kerawanan konflik antar perguruan. Mari kita ciptakan rasa aman dan wujudkan rasa persaudaraan antar sesame,” ujar Danramil.

Kegiatan Ngopi Bareng bersama Muspika Gandusari mendapat apresiasi dari para perguruan silat yang hadir. Dari masing-masing perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Gandusari mendukung langkah yang di ambil oleh Muspika Gandusari dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Gandusari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *