Cegah Stunting, Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo Tekankan Pentingnya Sinergi Antar Instansi, Peran Aktif Masyarakat

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/11 Donorojo, Kodim 0801/Pacitan terus menunjukkan komitmen dan perhatiannya dalam upaya pencegahan stunting dengan menghadiri pertemuan rutin kegiatan posyandu, yang berlangsung di Balai Desa Gendaran, Kec. Donorojo, Kab. Pacitan, Rabu (29/05/2024).

Dalam forum pertemuan itu diisi dengan penyuluhan terkait pencegahan stunting dan pemeriksaan kesehatan lansia, menghadirkan narasumber dari tim kesehatan Kab. Pacitan, serta melibatkan Bidan Desa, anggota PKK, dan masyarakat Desa Gendaran.

Melalui peran aktif Babinsa, diharapkan kegiatan penyuluhan stunting dan pemeriksaan kesehatan lansia dapat mencapai sasaran dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas. Disamping sebagai upaya mendorong mereka untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan deteksi dini.

Dengan berbekal pengalaman yang dimilikinya, Serka Karsono dapat memberikan kontribusi berharga dalam pembahasan strategi pencegahan stunting di tingkat lokal, selain meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berprilaku hidup sehat.

Dirinya juga menekankan tentang pentingnya sinergi antar instansi dan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi stunting, disamping melakukan pemeriksaan kesehatan lansia.

“Kami senantiasa akan siap mendukung program pemerintah terutama dalam upaya pencegahan stunting, guna melahirkan generasi muda berkualitas, untuk menyongsong Indonesia emas 2045”, jelasnya.

Melalui penyuluhan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret dan solusi yang efektif dalam menangani masalah stunting di wilayah, serta membangun kesadaran akan pentingnya gizi dan kesehatan bagi pertumbuhan optimal generasi penerus bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *