Cegah Penyebaran DBD, Koramil 0806/01 Trenggalek Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Jalan Dan Selokan

Trenggalek – Untuk mencegah penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Koramil 0806/01 Trenggalek terjunkan personel Babinsa bersama warga melaksanakan pembersihan selokan dari rumput dan sampah di lingkungan RT. 14 Kelurahan Sumbergedong, Kecamatan Trenggalek, Kabupaten Trenggalek, Selasa (21/02/2023).

Danramil 0806/01 Trenggalek Kapten Caj Imam Anshori mengatakan, Kegiatan yang dilaksanakan Koramil bersama warga ini bertujuan supaya aliran air lancar dan tidak terjadi genangan air yang dapat dijadikan sarang bertelurnya nyamuk Aedes Aegypti.

“Pasalnya, serangan DBD tengah menjadi momok bagi kalangan masyarakat umum. Serangan DBD perlu kita waspadai bersama, karena bisa menyebabkan kematian,” ungkap Kapten Imam.

“Kebersihan lingkungan harus sama-sama kita jaga. Jangan membuang sampah ke dalam parit dan saluran air lainnya, karena dapat menyebabkan dan genangan air yang dapat menjadi sarang pembiakan nyamuk sebagai penyebab penyakit malaria dan demam berdarah,” tandas Danramil.

Sementara Hartono (50), Ketua RT. 14 Kelurahan Sumbergedong mengaku senang dengan hadirnya TNI khusunya Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek bersama warga sekitar.

“Kami berterima kasih kepada bapak TNI khusunya Babinsa Koramil 0806/01 Trenggalek yang telah membantu kami dalam mengatasi penyebaran nyamuk di lingkungan Kelurahan Sumbergedong,’’ tandas Hartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *