Cegah Penyebaran covid 19,Babinsa 0801/05 Nawangan Tetap Semangat Sosialisasikan Protkes

Pacitan – Bintara Pembina Desa (Babinsa) menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya diwilayah kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801 Pacitan bersama Polsek Nawangan, Kasitrantib Nawangan Dan Pemdes Nawangan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dimasa PPKM Darurat di wilayah Pasar Nawangan Kecamatan Nawangan Kabupaten Pacitan.

Saat dikonfirmasi awak media Anggota Koramil 0801/05 Nawangan Serma Zainal mengatakan bahwa kegiatan ini bersinergi dengan Polsek Nawangan untuk melakukan kegiatan himbauan protokol kesehatan kepada warga di wilayah Pasar Nawangan. Senin (06/09/2021)

“Sasaran kegiatan terutama ditujukan kepada Warga yg melakukan Aktifitas agar selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat, dengan sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir terutama di lingkungan wilayah Pasar Nawangan serta tempat – tempat keramaian yang lain”, Ucap Serma Zainal.

Dengan adanya Sosialisasi protokol kesehatan dan upaya-upaya lain yang sudah kami lakukan sejauh ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya di wilayah kecamatan Nawangan,” Tutur Babinsa.

Selain itu juga menghimbau agar pedagang dan pengunjung di wilayah pasar dan pertokoan Nawangan tetap tenang dan waspada terkait adanya penyebaran Virus Corona (Covid19).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *