Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 0803/07 Kare Bersama Tiga Pilar Gelar Operasi Yustisi Dan Perketat One Gate Sistem.

Madiun – Upaya terus dilakukan oleh jajaran Kodim 0803/Madiun guna mencegah penyebaran Covid- 19. Dalam operasi yustisi yang digelar, sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan pun gencar dilakukan.

Babinsa bersinergi dengan Bhabinkamtibmas dan instansi terkait terus melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaannya, seperti yang dilakukan oleh Peltu Supriyadi anggota Koramil 0803/07 Kare, bersama Bhabinkamtibmas melakukan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kec. Kare, Kab. Madiun, Senin (28/06).

Danramil 0803/07 Kare Kapten Inf Jayadi menjelaskan, bahwa penerapan “one gate sistem” ditiap desa dan kelurahan merupakan salah satu cara yang cukup efektif guna menekan penyebaran covid- 19.

“Babinsa yang selalu berada di tengah warga binaaan berperan penting dalam mengedukasi dan menghimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Danramil.

Danramil menambahkan, pendisiplinan protokol kesehatan terhadap warga di masa Pandemi Covid-19 menjadi salah satu fokus kegiatan Babinsa dalam pelaksanaan tugas di masing-masing wilayah binaan.

“Fungsi pengawasan dan penegakan disiplin harus dilaksanakan, serta secara berjenjang melaporkan terkait penerapan protokol kesehatan di masing-masing wilayah binaannya,” punkas Danramil.(mc0803)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *