Cegah Demam Berdarah, Babinsa Sumberingin Dampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Fogging

Trenggalek – Dalam rangka mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Babinsa Sumberingin Serka Aman Yuono Koramil 0806/08 Karangan jajaran Kodim 0806/Trenggalek melaksanakan pendampingan kegiatan fogging yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Trenggalek di wilayah RT. 30 RW. 08 Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Kabbupaten Trenggalek, Rabu (05/04/2023).

Menurut Serka Aman Yuono dengan dilakukannya fogging tersebut diharapkan dapat membasmi sarang nyamuk sehingga warga Desa Sumberingin dapat terhindar dari ancaman nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit DBD.

“Fogging ini sendiri merupakan upaya preventif yang perlu dilakukan Dinas Kesehatan Trenggalek untuk mengantisipasi adanya kasus DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti, khususunya di wilayah Kecamatan Karangan,” jelasnya.

Serka Aman Yuono juga menerangkan, selain mendampingi penyemprotan fogging dirinya bersama petugas Dinas Kesehatan Trenggalek juga memberikan imbauan agar seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Di samping mendampingi proses fogging, kami bersama petugas Dinas Kesehatan Trenggalek memberikan edukasi pencegahan penyebaran nyamuk demam berdarah dengan melakukan langkah 3M, yakni menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan,” tandas Serka Aman Yuono.

Sementara itu Sugeng dari Dinas Kesehatan Trenggalek mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan peran serta Babinsa dari Koramil 0806/08 Karangan dalam partisipasinya membantu pelaksanaan fogging, dengan harapan warga Desa Sumberingin bisa terbebas dari ancaman demam berdarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *