Bintara Menkav 2 Marinir Siap Menjadi Tulang Punggung Kesatuan Tempur

Surabaya, Dalam rangka meningkatkan kinerja dan pembinaan personel, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) Kolonel Marinir Muhammad Rizal memberikan Jam Komandan kepada seluruh Bintara di jajaran Menkav 2 Mar di Gedung Serbaguna Yontankfib 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jumat (02/09/2022).

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar senantiasa membangun sumber daya manusia yang unggul, profesional dan tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Dalam arahannya, Danmenkav 2 Mar menyampaikan, “Bintara merupakan tulang punggung kesatuan, Bintara harus peduli terhadap anak buahnya sehingga bisa membentuk karakter yang setia, profesional, militan dan tangguh. Selain itu, harus cerdas khususnya pemahaman material tempur dan tugas administrasi karena merupakan bagian dari unsur komando pengendali di satuan,” tegasnya.

“Kita harus tumbuhkan jiwa Kavaleri yang melekat didalam jiwa setiap prajurit, dan bersama-sama menyamakan misi untuk terus memajukan Resimen Kavaleri 2 Marinir serta lebih peduli kebersihan lingkungan kesatrian, Alutsista material tempur agar siap operasional di medan penugasan maupun latihan,” pungkas Komandan.

Turut hadir dalam kegiatan Wadan Menkav 2 Mar Letkol Mar La Ode Jimmy Herizal Rahman, Perwira Staf Menkav 2 Mar, Dansatlak Menkav 2 Mar dan Perwira jajaran Menkav 2 Mar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *