Bersinergi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Anak di SDN 2 Kepuh

Tulungagung – Babinsa Desa Kepuh Pelda Suyono anggota Koramil Tipe B 0807/02 Boyolangu bersama Bhabinkamtibmas Desa Kepuh melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi dosis II kepada anak usia 6 sampai 11 tahun di SDN 2 Kepuh Desa Kepuh Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (14/02/2022).

Pelda Suyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Kepuh mendampingi secara langsung pelaksanaan vaksinasi demi lancarnya kegiatan. Menurut Pelda Suyono, ada 209 anak tercatat mengikuti kegiatan vaksinasi dan mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis II. Para tenaga kesehatan pada kegiatan vaksinasi dari Puskesmas Beji.

“Nakes dari Puskesmas Beji, dan ada 209 anak ikut vaksinasi pagi ini.” ungkap Pelda Suyono.

Pelda Suyono bersama Bhabinkamtibmas selalu bersinergi dalam menyukseskan kebijakan pemerintah terkait covid 19. Kegiatan pagi ini menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Jadi meski akan maupun usai divaksin, protokol kesehatan harus terus dilaksanakan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga diri sendiri dan masyarakat di sekeliling kita. Vaksin Covid-19 memang berfungsi menciptakan kekebalan, sehingga tubuh tidak menjadi sakit akibat Covid-19. Namun, ini tidak melindungi dari penularan bila tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Jadi kita jaga diri, juga menjaga masyarakat. Meski sudah divaksin kita tetap jaga prokes.” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *