Bersama Warga, Serda Sunanto Kerja Bakti Perbaiki Saluran Air Untuk Drainase

Tulungagung – Fungsi saluran air sangat krusial untuk drainase di lingkungan warga. Terkaitnya pentingnya hal tersebut, Babinsa Desa Sumberejo Kulon Serda Sunanto bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki saluran air di Desa Sumberejo Kulon Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa timur, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan bergotong-royong memperbaiki saluran air ini guna mengoptimalkan kinerja saluran air agar dapat digunakan kembali sebagai drainase di lingkungan warga Desa Sumberejo Kulon. Kerja bakti bersama komponen masyarakat seperti ini diharapkan dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian memudar serta meningkatkan kebersamaan antara TNI dan komponen masyarakat lainnya sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu kegiatan seperti ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar warga.

“Dengan kerja bakti, kita akan saling mengenal dan dapat saling bertukar pikiran,” ungkap Serda Sunanto.

Perbaikan saluran air oleh warga kali ini diharapkan dapat membantu warga sekitar mengoptimalkan saluran pembuangan air kotor (limbah) dari rumah, gedung, dan perumahan sekitar yang nantinya disalurkan ke tempat yang lebih rendah seperti sungai. Sehingga warga masyarakat desa Bantengan dapat terhindar dari potensi bahaya banjir saat musim penghujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *