Berikan Jam Komandan Kepada Anggota, Ini Kata Dandim 0801/Pacitan

Pacitan – Usai pelaksanaan rangkaian acara halal bihalal Idul Fitri 1444 H, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, memberikan Jam Komandan kepada seluruh personil dan anggota Persit KCK Cabang XV Kodim 0801/Pacitan, bertempat di Laladan Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan.

Dalam pengarahannya Dandim 0801/Pacitan menekankan kepada seluruh personil, terkait beberapa kejadian yang dilakukan oleh oknum TNI di beberapa tempat, agar tidak mudah terprovokasi dan bersikap bijaksana dalam menanggapi berita di media sosial.

“Mari kita selalu bijaksana dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi ataupun mudah percaya dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya atau Hoax, guna menghindari perselisihan yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa”, kata Dandim saat memberikan Jamdan.

Kemudian, orang nomor satu di jajaran Kodim 0801/Pacitan tersebut juga menegaskan untuk tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun merusak nama baik satuan.

“Hindari segala bentuk tindakan yang bertentangan dengan hukum, sehingga dapat merugikan diri sendiri maupun mencoreng nama baik satuan. Jaga soliditas dan sinergitas antara TNI dengan Polri maupun institusi lainnya dalam setiap pelaksanaan tugas, terlebih untuk keutuhan kedaulatan NKRI”, tutur Dandim.

Selain itu, untuk menghindari kecelakaan lalu lintas di jalan raya beliau juga menghimbau untuk selalu berhati-hati serta memperhatikan faktor keselamatan dalam berkendara baik roda dua maupun roda empat.

“Lengkapi kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor saat berkendara di jalan raya serta pastikan kendaraan dalam keadaan aman, agar selama dalam perjalanan tidak merasa was-was sehingga mengganggu konsentrasi dan menimbulkan kecelakaan lalu lintas”, ujar Dandim.

Sebelum mengakhiri pengarahannya dirinya berpesan agar setiap prajurit menjaga Netralitas TNI serta dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari, untuk mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI.

“Jelang pemilu 2024, tetap jaga Netralitas TNI serta bijaksana dalam setiap tindakan terlebih dengan adanya medsos. Pegang teguh Santiaji di setiap pelaksanaan tugas, serta bentengi diri dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Y.M.E, agar terhindar dari segala perbuatan negatif yang berdampak pada citra TNI di mata masyarakat”, pungkasnya.
[2/5 14.45] +62 822-3416-8900: Pererat Silaturahmi Dengan Seluruh Anggota, Kodim 0801/Pacitan Menggelar Halal Bihalal.

Pacitan – Setelah satu bulan penuh seluruh umat muslim di seluruh dunia menunaikan ibadah puasa ramadhan, serta berlomba-lomba dalam memperbanyak amal kebaikan, serta semata-mata demi mengharap keberkahan dan ampunan dari Allah SWT.

Pada kesempatan ini, Kodim 0801/Pacitan menggelar acara halal bihalal, sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT serta untuk menjalin silaturahmi antar sesama personil, bertempat di halaman Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Kab. Pacitan, Selasa (02/05/2023).

Kegiatan halal bihalal tersebut diawali dengan apel pengecekan personil yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P. Kemudian dengan suasana penuh harmonis dan kebersamaan, tampak seluruh personil saling berjabat tangan saling bermaaf-maafan.

Dalam pengarahannya saat memimpin apel, Dandim 0801/Pacitan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan tugas pengamanan selama lebaran Idul Fitri 1444 H, dapat berjalan aman dan lancar tanpa ada permasalahan yang berarti.

“Terima kasih atas kerja keras yang di tunjukkan oleh para personil, dimana telah solid melaksanakan tugas pengamanan selama lebaran hingga selesai. Kondisi ini harus terus dipertahankan, agar situasi secara umum di wilayah Kab. Pacitan dalam keadaan aman dan kondusif”, kata Dandim saat memberikan pengarahannya.

Kemudian, orang nomor satu di jajaran Kodim 0801/Pacitan juga mengajak kepada seluruh personil baik prajurit, PNS, maupun Persit KCK Cabang XV untuk selalu mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, serta sabar dalam menghadapi segala ujian.

“Mari kita selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Pada momen ini, kami atas nama pribadi maupun Komando mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan selama bertugas dan memimpin Kodim 0801/Pacitan”, Tutur Dandim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *