Berikan Hadiah Alat Tulis Gaya Interaktif Serka Akmal Babinsa Koramil 04 Gambir saat Pimpin Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional

Jakarta, Senin (22/5) Peringati Hari Kebangkitan Nasional, Babinsa Koramil 04 Gambir pimpin Upacara Bendera di SDN 01 Gambir Jl.Medan Merdeka Timur Gambir Jakarta Pusat.

“Serka Akmal Babinsa 1 Kelurahan Gambir hari ini memimpin upacara bendera di SDN 01 Gambir. Kegiatan itu sudah merupakan tugas pokok babinsa Koramil 04 untuk membina pelajar dan generasi muda agar mencintai tanah air dengan semangat hari kebangkitan nasional”, kata Mayor Inf. Iskandar S. E Danrmil 04 Gambir dikantornya.

Dengan momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional, lanjut Danramil, Serka Akmal dalam pembinaannya akan memotivasi pelajar agar memiliki sikap disiplin sejak dini dan semangat belajar tinggi. Hal itu dilakukan dengan tujuan membentuk generasi cerdas, berprestasi dan cinta tanah air.

Dalam pembinaannya, Serka Akmal memiliki gaya tersendiri dalam menyampaikan arahan kepada siswa siswi yang mengikuti upacara. Hal itu terlihat dalam sesi amanatnya yang disajikan secara interaktif. Serka Akmal melontarkan beberapa pertanyaan kepada peserta upacara, dan apabila terjawab maka akan mendapat hadiah berupa alat dan buku tulis. Adapun pertanyaan yang dilontarkan berkisar peringatan Hari Kebangkitan Nasional hingga wawasan kebangsaan.

Upacara yang berlangsung pada pukul 07.00 wib dan diketahui berjalan atraktif turut diikuti Pjs. Kepala sekolah, Para Bpk/Ibu guru SDN 01 Gambir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *