Beri Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMP 1 YPK Biak, untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme yang tinggi

Biak, Pasiter Kodim 1708/Biak Numfor memberi materi Wasbang Kepada Siswa SMP YPK 1 Biak, Pasi Ter Kodim 1708/Biak Numfor Kapten Inf Iriyanto memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila kepada kurang lebih 80 orang siswa siswi , bertempat di Aula SMP YPK 1 Biak. Ds, Brambaken Kec. Samofa Kab, Biak. Jum’at, (11/03/2022).

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan memperkuat rasa nasionalisme dan militansi generasi muda bangsa.

Sebelum kegiatan dimulai diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala sekolah SMP YPK 1Biak, Ibu Carla Jensemen Spd

Dalam sambutannya, Ibu Carla Jensemen Spd, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 1708/Biak Numfor yang diwakili oleh Pasi Ter 1708/Biak Numfor Kapten Inf Iriyanto, yang telah menyediakan waktu untuk penyelenggaraan kegiatan wawasan kebangsaan ini.

Menurut Carla Jensemen Spd wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi generasi muda bangsa terutama para siswa siswi usia sekolah, karena dengan mendapatkan materi tentang wawasan kebangsaan diharapkan akan menjadikan generasi muda yang tangguh dalam segi intelektual dan juga memiliki keunggulan jiwa nasionalisme.

“Semoga ke depan generasi ini akan mampu menjadi tulang punggung bangsa dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, ” pungkas Carla Jensemen Spd.

Di tempat yang sama, Pasiter 1708/Biak Numfor Kapten Inf Iriyanto menyampaikan bahwa pemuda merupakan salah satu penentu kemajuan suatu bangsa dan Negara. Karena dari pemuda-lah lahir calon pemimpin di masa yang akan datang.

“Jika generasi muda pada saat ini pandai untuk mengeluarkan atau mengelola potensi-potensi yang ada dalam diri mereka masing-masing serta menjaga sumber daya alam dan kekayaan alam yang kita miliki saat ini, pasti Indonesia akan menjadi bangsa yang maju dan sejahtera,” Pungkas nya.

Pasiter menegaskan pentingnya generasi muda untuk memegang teguh nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945, guna mewujudkan suatu kekuatan persatuan dan kesatuan bangsa yakni Bhineka Tunggal Ika.

“Kalian harus tekun belajar, beribadah, dan menjauhi pola perilaku hidup yang tidak sehat, agar nantinya menjadi generasi yang mampu melanjutkan pembangunan bangsa serta mempertahankan kedaulatan NKRI,” pesannya. (pen) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *