Beri Rasa Aman Bagi Umat Kristiani, Babinsa Koramil 0801/09 Ngadirojo Pengamanan Ibadah Natal

Pacitan – Guna memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal, Babinsa Koramil 0801/09 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan melaksanakan pengamanan di Gereja Bethel Indonesia (GBI), Dusun Cerbon, Desa Cokrokembang, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacita, Rabu (13/12/2023).

Tak hanya dari Koramil 0801/09 Ngadirojo saja, kegiatan pengamanan tersebut juga melibatkan pihak Kepolisian serta Trantib Kec. Ngadirojo, sebagai bentuk sinergitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga prosesi ibadah Natal bisa berjalan tertib dan aman.

Kepada awak media, Babinsa Koramil 0801/09 menjelaskan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilakukan guna mengantisipasi upaya-upaya yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga mengganggu jalannya perayaan Natal.

“Kehadiran kita (TNI, Polri) adalah untuk meyakinkan dan memastikan pelaksanaan Ibadah Natal bagi umat kristiani dapat berjalan tertib, aman dan lancar”, kata Babinsa saat melakukan pengamanan di lokasi.

Di satu sisi, dirinya juga menghimbau bagi beragama lain untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama, yakni dengan memberikan kesempatan bagi umat kristiani untuk melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan khidmat.

“Sejauh ini, perayaan Natal di Gereja-Gereja yang ada di wilayah Kec. Ngadirojo berjalan aman dan kondusif. Namun demikian, kami TNI Polri akan tetap meningkatkan kewaspadaan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi”, tegasnya.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 0801/09 Ngadirojo Kapten Czi Suprapto mengatakan, bahwa telah memerintahkan anggotanya untuk selalu monitoring wilayahnya masing-masing, karena pelaksanaan ibadah Natal di beberapa gereja tidak bersamaan.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya penuh rasa tanggung jawab. Mudah-mudahan melalui ibadah Natal kali ini, dapat meningkatkan keimanan bagi umat kristiani dan kerukunan antar umat beragama terjaga dengan baik”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *