Beri Rasa Aman, Babinsa Koramil 0805/12 Kedunggalar Dampingi Vaksinasi Covid-19 Kepada Warganya

Ngawi – Koramil 0805/12 Kedunggalar sampai saat ini tidak berhenti bersinergi dengan instansi terkait untuk melaksanakan upaya pemberantasan Covid-19 di wilayahnya.

Kali ini Koramil 0805/12 Kedunggalar kembali melaksanakan pengawalan dan pendampingan terhadap pelaksanaan serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa gemarang yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Puskesmas UPT Kedunggalar yang bertempat di Balai Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (08/03/2022).

Babinsa Kedunggalar Serda Nurmaki saat di lokasi kegiatan tersebut mengatakan, Pendampingan dan pengamanan tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang serbuan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi warga masyarakat dan para Lansia di wilayah binaanya,”ucapnya.

Selain itu,Ia menyampaikan Kegiatan pendampingan ini juga merupakan pelaksanaan tugas sebagai aparat kewilayahan dalam membantu program vaksinasi guna percepatan herd immunity dalam penanganan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir,” jelasnya.

“Dengan kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, ini sangat diharapkan peran serta kita sebagai babinsa dan kesadaran seluruh masyarakat untuk bersama-sama menghentikan penyebaran Covid-19 salah satunya melalui program vaksinasi ini untuk seluruh lapisan masyarakat hingga bagi lansia,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil Kedunggalar Kapten Chb Priyanto menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini masih terus berlanjut,sampai benar-benar warga masyarakat yang belum tervaksin pada tahap awal bisa diberikan vaksinasi dan juga untuk program percepatan vaksinasi ini cepat dan tepat sasaran guna mendukung program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Covid 19,”terangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *