Berdayakan Siskampling, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Bersama Warga Laksanakan Pengecatan Poskamling

Pacitan – Setiap warga negara indonesia wajib mendapatkan perlindungan keamanan.Berbagai upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban sudah dilakukan secara maksimal, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kendati demikian, kita semua harus tetap berpartisipasi dalam mendukung terciptanya keamanan lingkungan.

Bahwa di lingkungan masyarakat, kita mengenal adanya program pengamanan yang sebenarnya sangat efektif jika dilaksanakan dengan baik, yaitu sistim keamanan lingkungan yang biasa disingkat dengan nama siskamling.

Guna memaksimalkan keamanan dan ketertiban lingkungan, Babinsa Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melakukan kerja bakti pengecatan poskampling yang berada di Desa Pucangsewu Kec. Pacitan Kab. Pacitan, Sabtu (09/07/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan secara sukarela atas swadaya masyarakat. Babinsa beserta warga sangat antusias dalam bekerja, mulai dari mengecat dan membersihkan sekitar area poskampling.

Setelah sarana poskamling tersebut sudah rapi dan bagus, akan memotifasi semangat warga, untuk ikut serta dalam menciptakan kamtibmas melalui program siskamling yang ada di lingkungannya.

Saat ditemui di tempat kerja, Koptu Nurcahyo babinsa Koramil 0801/Pacitan, mengatakan bahwa memberdayakan sarana poskamling secara maksimal dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak kejahatan yang bisa saja terjadi.

“Program siskamling juga sangat efektif dalam membina kerukunan antar warga, serta dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk ikut bertanggung jawab dalam menjaga lingkungannya”, ujar Babinsa.

“Harapannya poskampling tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menjaga keamanan lingkungan.Apabila dalam pelaksanaan tugas terjadi sesuatu agar melaporkan kepada pihak yang berwajib, serta jangan main hakim sendiri”, pungkas Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *