Berantas PMK Pada Hewan Ternak, Kodim 0802/Ponorogo Bersinergi Dengan Unsur Terkait

Ponorogo,- Terkait penanganan atau pencegahan terhadap Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang melanda ternak sapi milik warga, Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. terus menekankan kepada anggota khususnya Babinsa yang ada di lapangan untuk terus melakukan tugas penanganan PMK dengan penuh rasa tanggung jawab.

Seperti yang dilakukan oleh empat anggota Koramil Tipe B 0802/05 Kauman kemarin yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi ke 2 PMK pada hewan ternak di Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Rabu (31/08/2022).

Dalam pelaksanaannya, Koramil Tipe B 0802/05 Kauman bekerjasama dengan Dokter dan paramedis hewan setempat, perangkat desa, Polsek Kauman serta tenaga medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo

Serda Ferminus Ato selaku Babinsa Desa Ngrandu yang turut langsung dalam kegiatan vaksinasi mengatakan bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk tanggung jawab sebagai Babinsa untuk mengatasi kesulitan warga desa binaan.

” Setiap ada kegiatan apapun yang ada di desa binaan, selaku Babinsa tentu harus selalu mengetahui dan siap untuk hadir termasuk hari ini melakukan vaksinasi pada hewan ternak sapi di Desa Ngrandu ini, ” katanya.

” Guna kelancaran pelaksanaan tugas di lapangan tentu tidak bisa sendiri, kami selalu bersinergi dengan unsur terkait baik itu Polri, perangkat desa, pihak medis dan lainnya, ” jelas Serda Ferminus Ato.

Disampaikan Babinsa Ngrandu bahwa dari hasil pelaksanaan vaksinasi ke 2 PMK pada ternak hewan sapi di Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo kemarin jumlah ternak sapi milik warga yang berhasil divaksin ada sekitar 204 ekor.(MdC0802)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *