Bentuk Karakter Pelajar SMK Ngunut, Peltu Kuwadiyono Berikan Materi PBB

Tulungagung – Peltu Kuwadiyono bersama 4 orang anggota Koramil Tipe B 0807/05 Ngunut lainnya melaksanakan kegiatan pembekalan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru kelas x SMK Ngunut Dusun Recobarong Desa Ngunut Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Jawa Timur, Senin (11/07/2022).

Pelaksanaan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris tersebut dimaksudkan untuk menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di SMK Ngunut. Terlihat 225 siswa-siswi kelas X SMK Ngunut menerima materi peraturan baris berbaris saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Peltu Kuwadiyono menyebutkan materi PBB diberikan dalam bentuk teori terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan praktek langsung dengan tujuan untuk membekali siswa baru dengan keterampilan tentang baris-berbaris dan membentuk sikap mental disiplin sebagai siswa-siswi di sekolah. Para peserta mengikuti materi dan latihan baris berbaris tersebut dengan serius. Dengan bekal keterampilan PBB ini, siswa dapat menerapkannya di sekolah sehingga tercipta disiplin dalam bersekolah. Diharapkan para peserta didik baru dapat menumbuhkan perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, saling menghargai untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong royong).

“Kami berikan materi PBB untuk melatih perilaku positif seperti disiplin, jujur, mandiri, etos kerja yang baik, dan semangat kebersamaan (gotong royong) kepada para siswa-siswi SMK Ngunut.” jelas Peltu Kuwadiyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *