Bentuk Karakter Pelajar, Serma Subagyo Berikan Wasbang Kepada Siswa -Siswi SMPN 1 Pitu

Ngawi – Anggota Posramil Pitu Kodim 0805/Ngawi Serma Subagyo memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswa -siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pitu bertempat di Lapangan SMPN 1 Pitu,Senin (03/10/2022).

Serma Subagyo menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

selain itu, materi Wasbang ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila dan UUD 1945.

Dengan adanya materi Wasbang ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan. Serta para siswa akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah, ucap Serma Subagyo.

Sementara itu pihak sekolah SMPN 1 Pitu mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepannya.

Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa, dapat meningkatkan rasa Cinta Kepada Tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *