Bati Wanmil Koramil 0801/10 Punung, Bekali Materi Dasar Kepemimpinan Di MTSN 3 Punung

Pacitan – Sebanyak 46 anggota Osis dari sekolah MTSN 3 Punung Kab. Pacitan menerima pembekalan materi kepemimpinan dari Pelda Arianto Bati Wanmil Koramil 0801/10 Punung Kodim 0801/Pacitan, Selasa (24/10/2023).

Melalui kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), diharapkan para peserta mempunyai bekal untuk menjadi pribadi yang disiplin, serta berkomitmen mematuhi segala aturan dan ketetapan yang ada di sekolah.

Disamping itu, dengan materi yang diberikan akan melatih siswa menjadi sosok pemimpin yang bertanggung jawab atas tugas diberikan dan menyelesaikannya dengan baik.

Adapun materi yang diberikan diantaranya, Dasar Kepemimpinan, pengetahuan tentang keorganisasian di internal sekolah, kerjasama dalam suatu organisasi. Hal itu dimkasudkan agar para peserta memahami bagaimana manajemen organisasi yang baik.

Dalam keterangannya, Bati Wanmil Koramil 0801/10 Punung menjelaskan, bahwa pelatihan ini sebagai wadah pembinaan untuk membentuk kepribadian siswa, agar memiliki karakter yang bertanggung jawab serta mempunyai semangat disiplin yang tinggi dalam belajar.

“Laksanakan kegiatan latihan ini dengan sebaik-baiknya. Pahami dan laksanakan apa yang disampaikan agar kelak dapat menjadi bekal, untuk diterapkan di lingkungan sekolah ataupun di tengah masyarakat”, katanya kepada para peserta latihan.

Sementara itu, Bpk. Su’aidi Ghufron Amin selaku Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 0801/10 Puning, dimana sudah merespon permohonan pihak sekolah untuk dapat memberi pelatihan kepada anggota Osis di MTSN 3 Punung.

“Kami berharap para siswa dapat memanfaatkan momentum berharga kali ini dengan maksimal yakni dengan menyerap ilmu yang telah diberikan, untuk memotifasi semangat belajar dan juga sebagai bekal dimasa mendatang”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *