Banyak Pasien Sembuh, Tersedia 2500 Kamar di RSDC 19 Wisma Atlet

Jakarta, (3/2) Wapangkogasgabpad RSDC-19 Wisma Atlet Brigjen TNI M. Saleh Mustafa menginformasikan saat ini tersedia 2,500 kamar di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Tersedianya 2.500 kamar tersebut, katanya, karena banyaknya pasien covid 19 yang sembuh.

“Beberapa hari ini memang terjadi peningkatan yang cukup signifikan terkait pasien sembuh di RSD Wisma Atlet, yakni sebanyak 428 pasien sembuh sejak Selasa, 2 Februari 2021 kemarin, sehingga secara keseluruhan total pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di RSD Wisma Atlet mencapai 53,243 orang”, ujarnya di Wisma Atlet.

Untuk itu, lanjutnya, saat ini ada sebanyak 2,500 kamar dapat digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan dan sedang.

Ia juga mengatakan ada sebanyak 1,500 kamar di Wisma Atlet Pademangan untuk pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG)

Brigjen TNI M. Saleh pun mengimbau, agar masyarakat yang membutuhkan tempat untuk perawatan silahkan datang ke Wisma Atlet dengan membawa persyaratan di antaranya identitas dan surat keterangan PCR yang menunjukkan positif dan surat rujukan dari puskesmas.(ef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *