Bantu Permudah Akses Warga, Anggota Koramil 0801/02 Kebonagung Gotong Royong Bangun Jalan

Pacitan – Semangat kebersamaan dan gotong royong terus ditunjukkan oleh TNI dan masyarakat dalam pembangunan akses jalan yang berlokasi di lingkungan Desa Purwoasri, Kec. Kebonagung, Kab. Pacitan.

Tampak personil dari Koramil 0801/02 Kebonagung, Kodim 0801/Pacitan bersama masyarakat setempat, bekerja keras serta saling bahu membahu mengerjakan pembangunan jalan, meski di bawah panas terik matahari, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan gotong royong ini merupakan bukti nyata kolaborasi antara Apkowil dan masyarakat, sekaligus implementasi kemanunggalan TNI Rakyat, dimana selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan dan menjadi solusi.

Sementara itu, Serda Hendrik mengatakan, bahwa akan terus berupaya mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu, juga akan mendukung berbagai program pembangunan yang dilaksanakan, baik secara fisik maupun non fisik di wilayah.

“Kami mengajak kepada masyarakat untuk terus berperan aktif dalam membangun lingkungan agar semakin lebih baik. Dengan semangat gotong royong, kerjasama dan kebersamaan ini diharapkan akan tercipta suasana yang guyup, rukun dan tentram”, ujarnya saat berada di lokasi.

Tak lupa, dirinya juga mengapresiasi inisiatif warga untuk melakukan gotong royong. Berkat pembangunan jalan ini nantinya dapat mempermudah akses warga dalam beraktifitas sehari-hari.

“Setelah pembangunan selesai, warga tidak lagi kesulitan melintasi jalan tersebut, khususnya saat musim hujan. Mudah-mudahan jalan ini nantinya bisa memberikan manfaat bagi kepentingan umum warga, terutama meningkatkan kesejahteraannya”, ungkapnya.

Kemudian, Kepala Desa Purwoasi mengatakan, warga selalu antusias ketika melaksanakan gotong royong dalam pembangunan infrastruktur. Karena harapan warga ingin semua akses jalan bisa diperbaiki untuk peningkatan perekonomian.

“Pembangunan jalan lingkungan ini selain program prioritas, juga merupakan harapan masyarakat. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Bpk. TNI yang sudah secara sukarela membantu warga dalam pembangunan ini”, tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *