Babinsa Tumpuk Bersama Bhabinkamtibmas Bersinergi Kawal Pendistribusian Bantuan Beras Bagi Warga Kurang Mampu

Trenggalek – Babinsa Tumpuk Serma Suyata Koramil 0806/09 Tugu jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tugu bersinergi mengawal pendistribusian bantuan beras kepada warga masyarakat kurang mampu di wilayah Desa Tumpuk, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (15/04/2023).

Saat di konfirmasi awak media, Babinsa Serma Suyata mengatakan, pendistribusian bantuan beras dari Pemerintah melalui Kantor Pos Indonesia ini diperuntukan bagi warga kurang mampu di Desa Tumpuk sejumlah 140 KK (Kepala Keluarga).

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas kami sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), sehingga diharapkan bantuan beras dapat dibagikan tepat sasaran yakni diperuntukan bagi yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Serma Suyata.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas akan terus melakukan pengawalan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial, hal ini bertujuan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” imbuhnya.

“Dengan adanya bantuan sosial dari Pemerintah berupa beras diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan pokok masyarakat Desa Tumpuk yang benar-benar berhak menerima menjelang lebaran tahun ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasi Kesra Desa Tumpuk Mega Awaluddin mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0806/09 Tugu dan Bhabinkamtibmas Polsek yang telah ikut mengawal pendistribusian bantuan beras kepada warga kurang mampu di Desa Tumpuk.

“Disini peranan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam pemantauan serta penyaluran bantuan sangat penting di mata masyarakat, selain memberikan rasa aman ditengah tengah masyarakat Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga ikut membantu Perangkat Desa setempat dalam mendata masyarakat kurang mampu sebagai penerima manfaat yang telah ditetapkan menjadi Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga bantuan yang tersalurkan tepat sasaran,” pungkas Mega.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *