Babinsa Sawah Besar Monitor Grebeg Lumpur di Wilayah Kelurahan Kartini

Jakarta, Senin (25/7) Kerja bakti grebeg lumpur digelar aparat tiga pilar dan warga lingkungan binaan. Kegiatan dalam rangka mencegah banjir ini dilaksanakan di wilayah RT.08/RW.04 Jl.kartini VIII C. Kel Kartini Kec Sawah Besar Jakarta Pusat (24/7).

Demikian hal tersebut disampaikan Babinsa 3 Kelurahan Kartini Serda Norman S saat mengikuti kegiatan bersama warga dan PPSU Kel Kartini, Petugas SDA sawah besar. Petugas LH kebersihan Sawah Besar, Petugas pertamanan dan kehutanan.

Dalam pelaksanaannya seluruh petugas mengangkat berbagai sampah dan kotoran yang ada dan disinyalir dapat menimbulkan genangan air bila hujan turun.

Untuk mengangkat sampah dan kotoran yang berada disaluran air, petugas melakukan pembongkaran got got warga yang terpantau tersumbat. Pembongkaran dilakukan dengan menggunakan mesin.

Selain lumpur dan sampah, petugas juga mengumpulkan beberpa material lainnya seperti papan dan triplek yang tak terpakai.

Dalam kegiatannya beberapa aparat kecamatan terlihat hadiri, diantaranya: Subanpeko Jakarta Pusat, Camat Sawah Besar, Lurah Kel Kartini, Sudin KPKP Sawah Besar, Sudin Bina Marga Sawah Besar, Sudin LH kebersihan Sawah Besar, Sudin SDA Sawah Besar, Sudin Pertamanan dan kehutanan sabes. Terlihat pula Dishub Sawah Besar, Damkar Sawah Besar, seluruh perangkat warga, FKDM serta tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *