Babinsa Koramil Padas Lakukan Pendampingan Vaksinasi Hewan Ternak

Ngawi – Babinsa Koramil 04/Padas Kodim 0805/Ngawi Serka Agus Martalam melaksanakan pendampingan vaksinasi hewan ternak khususnya sapi milik warga binaannya, Sabtu (08/10/2022).

Serka Agus Martalam mengatakan, saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak, Utamanya sapi di berbagai daerah.

Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di Kecamatan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan dan Perikanan, Tak lain adalah untuk mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Ngawi.Jadi kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran PMK,” ucapnya.

Danramil 04/Padas Lettu Inf Slamet mengatakan bahwa program vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Ngawi ini bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terjangkit PMK.

“Warga yang memiliki hewan ternak sangat mengharapkan dan menyambut baik dilaksanakannya program vaksinasi kepada hewan ternak mereka. Besar harapan agar ternaknya tidak terjangkit PMK,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *