Babinsa Koramil Johar Baru Bersama Tiga Pilar Dampingi Nakes Salurkan Obat Obatan pada Warga Isoman

Jakarta Pusat (12/8) Babinsa Kelurahan Johar Baru Serma Yudi Emeta bersama Tiga Pilar Dan Nakes Puskesmas terus melakukan kunjungan kebeberapa wilayah lingkungan binaan untuk memonitor, menghibau bahkan menyalurkan obat obatan bagi warga isoman Covid 19.

Kali ini Babinsa bersama Nakes Puskesmas dan Tiga Pilar mengunjungi warga isoman yang berdomisili di Johar Baru Utara V RT 11/RW 05 kecamatan Johar Baru Jakarta Pusat untuk diberikan obat obatan menunjang pemulihan warga terpapar Covid 19.

“Sesuai dengan program yang telah ditetapkan pemerintah, warga Isoman diberikan obat obatan untuk meningkatkan imunitas, mempercepat pemulihan dari Covid 19. Untuk itulah Babinsa Serma Yudi Emeta bersama jajaran Tiga Pilar mengunjungi dua warga isoman dilingkungan binaan dan memberikan obat paket No.3 dari Kodam Jayakarta”, tutur Plh Danramil 08/ Johar Baru Mayor Inf Toto.

Danramil juga menambahkan, selain memberikan obat dan suplemen vitamin, aparat gabungan juga tetap melakukan himbauan kepada warga lingkungan sekitar untuk taat mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid 19.

Diketahui pemerintah memiliki program pemberian obat gratis kepada warga isoman Covid 19. Adapun dukungan obat dan suplemen itu terdiri dari 3 jenis paket, antara lain : Paket 1 terdiri dari berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh warga dengan hasil PCR positif namun tidak memiliki gejala Covid-19 alias orang tanpa gejala (OTG).

Paket 2 berisi vitamin dan obat, untuk mendapatkannya masyarakat membutuhkan konsultasi dan resep dokter khususnya dari puskesmas. Paket ini bisa didapatkan oleh pasien isoman yang memiliki keluhan panas dan kehilangan penciuman disertai dengan hasil tes PCR positif.

Sementara paket 3 berisikan obat dan vitamin serta harus dibarengi dengan konsultasi serta resep dari dokter. Perbedaannya, bantuan ini ditujukan bagi pasien isoman denga PCR positif yang mengalami keluhan panas dan batuk kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *