Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Optimalkan Komsos, Jaga Hubungan Dengan Warga Tetap Terjalin Baik

Waropen, Untuk menjalin hubungan dan keakraban Kopda Henci Aruri dan Serda Jainul Babinsa Koramil 1709-05/Waropen Atas bersama Kapolsek Barapasi Iptu Boby Rumbiak dan Bhabinkamtibmas Briptu Mandowen melaksanakan Komsos di rumah Kepala Kampung untuk menjaga hubungan kedekatan tetap terjaga di wilayah binaan Kampung Bensor, Distrik Waropen Atas, Kab. Waropen, Selasa, 22/03/2022.

Kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa. Selain itu kegiatan komsos ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan.

Melalui Komsos Babinsa (Bintara Pembina Desa) sebagai Aparat Kewilayaan juga sebagai Ujung tombak dalam mencapai tujuan kegiatan Pembinaan Teritorial di kalangan masyarakat, Selain itu kegiatan Komsos juga di laksanakan untuk dapat mengetahui kondisi, dimana tugas Babinsa harus dapat mengetahui semua perkembangan yang ada di wilayah binaan.

“Dalam Komsosnya kali ini Kopda Henci Aruri menekankan kepada aparat desa agar bekerja dan melayani kepentingan warga dengan serius, bukan untuk mengutamakan kepentingan pribadi ataupun keluarga serta terus memprerioritaskan hak warga secara merata dan membantu kesulitan warga apabila ada yang membutuhkan” tegasnya.

Di tambahkannya Kopda Hanci Aruri ” sebagai Aparat Keamanan wajib bagi saya untuk mengawal dan mengingatkan kepada Aparat Desa agar tugas yang di emban untuk melayani kepentingan masyarakat betul-betul di jalankan sesuai tugas yang telah di amanahkan oleh pemerintah dan masyarakat itu sendiri” lanjutnya Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *