Babinsa Koramil 0806/13 Dongko Cek Lokasi Sekaligus Bersihkan Tanah Longsor Yang Menimpa Rumah Warga

Trenggalek – Babinsa Koramil 0806/13 Dongko jajaran Kodim 0806/Trenggalek Serka Dirwono bersama Bhabinkamtibmas mengecek lokasi kejadian tanah longsor yang menimpa rumah Nurhadi warga RT. 58 RW. 13 Dusun Ngandong Desa Siki Kecamatan Dongko, Trenggalek, Minggu (27/03/2022).

Babinsa Serka Dirwono mengatakan, Setelah mendapat laporan dari Mitra karib Desa Siki adanya tanah longsor menimpa rumah warga, dirinya bersama Bhabinkamtibmas langsung mendatangi dan mengecek secara langsung tanah longsor yang menimpa belakang rumah Nurhadi.

Lebih lanjut, Serka Dirwono menjelaskan, tanah longsor diperkirakan akibat guyuran hujan dengan intensitas yang cukup tinggi terjadi pada hari Sabtu malam (26/03/2022) sekitar pukul 19.00 – 22.00 WIB.

“Akibat kejadian bencana tersebut sebagian bagunan dapur rumah milik Nurhadi tertimbun tanah dan mengalami kerusakan ringan,” ujarnya.

Usai melakukan pengecekan Serka Dirwono berkoordinasi dengan Aparat Pemerintah Desa Siki dan warga sekitar untuk melakasanakan kerja bhakti menyingkirkan longsoran tanah dan memperbaiki kondisi tanah seaman mungkin dengan alat seadanya.

Pada kesempatan ini Serka Dirwono juga mengimbau kepada seluruh warga Desa Siki untuk selalu waspada dan hati-hati apabila terjadi hujan lebat disertai angin, diharapkan warga untuk segera mencari tempat yang lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *