Babinsa Koramil 0806/12 Munjungan Kawal Pendistribusian BLT-DD di Desa Bendoroto

Trenggalek – Guna mengawal jalannya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- DD) tepat sasaran kepada warga yang berhak menrima, Koramil 0806/12 Munjungan menurunkan langsung personel Babinsa di lokasi penyaluran.

Seperti yang dilaksanakan Babinsa Bendoroto Sertu Adi Suwito bersinergi dengan Pilar Desa mengawal langsung pencairan BLT-DD yangh diserahkan kepada 134 Kepala keluarga (KK). Kegiatan berlangsung di Balai Desa Bendoroto, Kecamatgan Munjungan, Trenggalek, Jumat (25/2/2022).

Pada kesempatan ini, Sertu Adi Suwito mengatakan, Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini berguna untuk meringankan beban warga kurang mampu di tengah dampak wabah Covid-19.

“Kami berharap bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan karena bantuan tersebut sangat bermanfaat dan berguna bagi rakyat kecil Desa Bendoroto,” ucap Sertu Adi.

Secara terpisah Danramil 0806/12 Munjungan Kapten Caj Imam Ansori menerangkan, Pihaknya telah menerjunkan seluruh anggota Babinsa Koramil Munjungan untuk mendampingi proses penyaluran BLT-DD dengan harapan bantuan dapat tersalurkan tepat sasaran.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa Bendorto tersebut merupakan salah satu tugas pengamanan dan pengawalan untuk mendukung program pemerintah guna percepatan penyaluran bantuan sosial kepada warga penerima manfaat di wilayah teritorial Koramil Munjungan,” tutup Danramil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *