Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Turut Amankan Jalannya Vaksinasi di Puskesmas Pucanganak

Trenggalek – Guna mendukung upaya pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi, Koramil jajaran Kodim 0806/Trenggalek terus dukung jalannya program vaksinasi untuk seluruh warga masyarakat Kabupaten Trenggalek.

Seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0806/09 Tugu Serda Sumbodo turut mengamankan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Desa Dermosari yang berlangsung di Puskesmas Pucanganak, Kecamatan Tugu, Trenggalek, Minggu (31/10/21).

Pada kesempatan tersebut Serda Sumbodo tidak lupa mengimbau kepada seluruh peserta vaksinasi untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas serta interaksi.

Secara terpisah Danramil 0806/09 Tugu Kapten Inf Muyanto mengatakan, Pihaknya akan menerjunkan seluruh anggota Babinsa di desa binaan masing-masing untuk mendukung jalannya kegiatan pemberian vaksin Covid-19.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, Kami perintahkan Babinsa untuk selalu melekat dalam pelaksanaan pengamanan vaksinasi mulai dari pendistribusian vaksin dari Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Trenggalek sampai pada saat kegiatan penyuntikan di Puskesmas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *