Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan Latih Siswa SD Peraturan Baris Berbaris (PBB)

NGAWI – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jatimulyo, Kopda Eko Sri Nuryanto memberikan pelatihan dan mengajari siswa SDN Jatimulyo 1 baris berbaris bertempat di Desa Jatimulyo Kecamatan Mantingan,Jum’at (03/06/2022).

Kopda Eko Sri Nuryanto menyampaikan bahwa latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bertujuan untuk membentuk karakter kedisiplinan dan tanggung jawab siswa sejak dini.

Dalam pelaksanaan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), siswa harus berkonsentrasi penuh dengan aba aba yang diberikan oleh pemberi aba aba (Babinsa) sehingga dalam pelaksanaanya dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ada kesalahan.

“Kegiatan Peraturan Baris Berbaris (PBB) merupakan salah satu upaya dalam pembentukan karakter dan kedisiplinan serta kekompakan kelompok/tim” tutur Babinsa.

Sementara itu Kepala sekolah SDN Jatimulyo 1 Kecamatan Mantingan, Anik Handayani, S.Pd mengucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa Jatimulyo karena telah melatih para siswa.

Diharapkan kedepannya siswa akan meningkatkan kedisiplinan dalam kegiatan proses belajar mengajar maupun dalam kegiatan sehari hari.

“Semoga dengan kegiatan latihan baris berbaris dapat menumbuhkan motivasi dan tertanam jiwa disiplin pada diri para siswa” Imbuh Ibu Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *