Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Pendampingan Pemberian Bantuan Masker dan Hand Sanitizer

Pacitan – Anggota Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku kodim 0801 pacitan Serda Heru melaksanakan pendampingan pemberian bantuan Hand sanitizer dan masker Peduli COVID 19 di Desa Sugihwaras yang merupakan wilayah binaan, Minggu (06/02/2022).

Berbagai upaya dilakukan dalam pemerintahan untuk memerangi penyebaran Covid-19. Salah satunya yang dilakukan oleh pemdes Sugihwaras dengan memberi himbauan tentang bahaya virus Corona, juga membagikan masker dan hand sanitizer kepada para warga masyarakat.

Serda Heru mengatakan adapun yang mendapat bantuan dari Desa Sugihwaras berupa Masker, Hand Sanitiser kepada seluruh masyarakat Desa Sugihwaras.

“kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat merupakan langkah pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kecamatan Pringkuku”, Ucapnya.

“Tujuan bagi-bagi masker ini supaya terjalin hubungan silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan masyarakat Kecamatan Pringkuku, sehingga terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat serta untuk memberikan pendampingan serta peningkatan moril masyarakat agar tetap tenang, tidak panik dengan tetap waspada dan melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona”, Pungkas Babinsa

“Karena seperti diketahui bila kita stres, panik, cemas, imunitas kita juga akan turun, sehingga lebih mudah terserang penyakit,” tegasnya.

Selain membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, pihaknya juga melakukan sosialisasi tata cara pencegahan penyebaran virus Corona kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *