Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Data Lahan Pertanian Di Wilayah Binaannya

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/07 Ngadirojo Kodim 0801/Pacitan bersama Perangkat Desa melakukan pengecekan dan pendataan lahan pertanian, yang berada di Desa Tanjung Lor, Kec. Ngadirojo, Kab. Pacitan, Sabtu (25/05/2024).

Pendataan lahan pertanian dilakukan sebagai salah satu langkah strategis untuk mengoptimalkan perluasan area tanam guna meningkatkan ketahanan pangan nasional secara berkelanjutan.

Dengan pendataan yang akurat dan terstruktur, diharapkan dapat membantu para petani dalam memanfaatkan potensi lahan mereka secara optimal dan meningkatkan produktivitas hasil pertaniannya.

Sementara itu dikatakan Serda Sukri, bahwa pengecekan ini ia lakukan untuk mengidentifikasi lahan yang dapat berpotensi dijadikan area tanam baru demi meningkatkan produktivitas pertanian, sehingga memenuhi kebutuhan pangan di wilayah tersebut.

“Kami memiliki peranan penting untuk memberikan pendampingan dan bimbingan kepada para petani, melihat sektor pertanian saat ini sangat berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi di Indonesia”, ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mendata terkait kondisi lahan, sistem irigasi, serta sarana pendukung lainnya, untuk mempermudah realisasi program pipanisasi dari pemerintah melalui Kementan RI.

“Dengan koordinasi yang baik antara pemerintah, petani dan seluruh pemangku kepentingan, diharapkan sektor pertanian dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat lokal khususnya petani”, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *