Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Lakukan Pengawasan Ujian Penjaringan Perangkat Desa

Pacitan – Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Sertu Suryo Giri melaksanakan pengawasan ujian penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa, yang berlangsung di Balai Pertemuan Desa Jetis Lor, Kec. Nawangan, Kab. Pacitan, Jumat (01/12/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Camat Nawangan yg di wakili oleh Kasi pemerintahan (Sri Handayani Sos), Kepala Desa Jetis Lor (Bpk Sarmin Amd Keb), Babinsa (Sertu Suryo Giri N), Babinkantibmas Jetis Lor (Brigadir Basuki), Ketua Panitia Penjaringan (Bpk Sugiyono Spd), Ketua BPD (Bpk Sumarno Spd), Tim Penguji (Bpk Deny), Perangkat Desa, dan para peserta calon Perangkat Desa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Panitia Bpk Sugiyono Spd memberikan penjelasan terkait mekanisme penjaringan dan penyaringan untuk mengisi kekosongan jabatan Perangkat Desa Jetis Lor, dengan memegang prinsip jujur, adil dan transparan.

“Penjaringan dan penyaringan ini dilakukan selain untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di tingkat Desa yang berintegritas, juga demi menghindari praktik nepotisme serta penyalahgunaan wewenang yang dapat merugikan masyarakat”, katanya dihadapan para peserta.

Sementara itu, Babinsa Koramil 0801/05 Nawangan menekankan kepada para peserta untuk bisa berkompetisi dan bersaing secara sehat demi menduduki jabatan Perangkat Desa.

“Selaku Aparatur negara kami akan terus mengawasi pelaksanaan penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa dan memastikan proses tersebut berjalan dengan lancar, sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik”, ungkap Sertu Suryo Giri.

Lebih dari itu, ia juga berharap kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan melaporkan kepada pihak berwajib, jika terdapat praktik atau indikasi pelanggaran dalam proses rekrutmen tersebut.

“Kami berharap siapapun nantinya terpilih, bisa menjalankan tugas dan fungsinya untuk melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga berdampak pada kesejahteraan dan kemajuan Desa Jetis Lor kearah yang lebih baik”, tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *