Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Bantu Anggota Polsek Atur Lalu Lintas

Pacitan – Dalam perayaan hari raya Idul Adha 1443 H bertepatan dengan libur panjang, sehingga momentum tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengunjungi tempat wisata.

Ada beberapa tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh masyarakat, baik dari daerah itu sendiri maupun dari luar daerah.Salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata memukau yaitu Kota Pacitan.

Pacitan yang dikenal sebagai Kota 1001 goa, memiliki keindahan alam yang sangat mempesona dan hamparan pegunungan hijau serta ratusan gua indah dengan pantai yang eksotik, sehingga mempunyai keunikan tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801/Pacitan, membantu kepolisian mengatur arus lalu lintas saat liburan pasca Idul Adha 1443 H, berada di jalan raya Arjosari – Pacitan Kec. Arjosari Kab. Pacitan, Selasa (12/07/2022).

Saat ditemui oleh awak media di lokasi, Sertu Sumaryanto, Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari mengatakan bahwa, selama adanya libur panjang pasca hari raya Idul Adha, telah terjadi peningkatan arus lalu lintas di beberapa titik.

Lebih lanjut menuturkan Pasar tradisional yang ada di Kec. Arjosari kerap menjadi penyebab kemacetan.Biasanya mobil-mobil angkutan umum parkir disembarang tempat dan tidak memperhatikan lebar ruas jalan yang digunakan.

Dilokasi yang sama Kapolsek Arjosari Iptu Amrih Widodo, S.H., menyampaikan bahwa dalam mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, Polsek telah menyiagakan anggotanya untuk mengatur arus lalu lintas di titik rawan berpotensi kecelakaan lalu lintas.

“Kami himbau kepada pengguna jalan raya agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berlalu lintas, patuhi rambu-rambu lalu lintas, lengkapi surat-surat kendaraan serta kenakan helm bagi pengendara sepeda motor, demi menjaga keselamatan”, tutur Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *